Laman

Kamis, 31 Maret 2011

Sirsak di Amerika Selatan (jamaika)

Sirsak merupakan buah yang asli berasal dari amerika selatan. salah satunya adalah dari jamaika. biasanya orang menyebutnya dengan sirsak jamaika. apa bedanya sirsak jamaika dengan yang lain. sirsak jamaika memang cocok pda iklim tropis. tidak kurang sirsak terdiri dari 150 jenis. tumbuh hingga mencapai ketinggian 20 m, disamping tiu memiliki ciri daun yang kasar dan mengkilap hijau. ketika dihancurkan atau dihaluskan menghasilan bau yang sangat tajam, dengan warna bunga kunign agak putih.

orang-orang jamaika sering memanfaatkannya untuk melakukan pengobatan. Dalam lima terakhir (5) tahun (1995-2000), kira-kira, 1700 kg sirsak Jamaika diekspor sebagai buah sirsak segar ke Amerika Serikat, Kanada dan pulau-pulau Karibia lainnya. Selain itu, sebagian buah sirsak juga digunakan dalam jus buah sirsak dan industri pembuatan es krim dan hidangan beku lainnya. ada juga dibuat selai dan jeli. 

Dengan pertumbuhan lebih lanjut dari industri-Agro dan kesadaran baru dari konsumen untuk penggunaan jus alami dan produk mereka, permintaan buah sirsak Jamaika telah meningkat dan oleh karena itu kebutuhan buah sirsak mendorong petani kecil untuk memproduksi dan membudayakan buah sirsak. terkadang kita Jumpai sirsak yang berbentuk oval, halus, keras, biji hitam.

The sirsak Jamaika biasanya diolah menjadi es krim, sherbets dan minuman, tetapi varietas-bebas serat sering dimakan mentah. Buah sirsak tumbuh memanjang, agak ovaloid, bisa sampai 12 "panjang dan 6" lebar dan biasanya berat beberapa kilo. Sop buah asam Jamaika ditutupi duri menonjol kecil yang mudah putus ketika Jamaika sop buah asam yang masak. Yang tipis, dimakan, kasar luka kulit hijau mudah untuk menghasilkan jumlah besar krim berwarna, wangi, juicy, dan agak berserat, daging dimakan.

Sebuah sirsak khas Jamaika berisi mana saja 3-20 biji hitam-coklat, masing-masing sekitar 1 / 2 "panjang dan 1 / 4" lebar dan tertutup dalam sebuah "saku" terpisah dari daging. Ada dikenal varietas tanpa biji, tapi mereka jarang, dan cenderung memiliki daging berserat. SOP asam Jamaika diproses menjadi baik es krim, sherbets dan minuman di sebagian besar Amerika Tengah dan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar