Laman

Kamis, 31 Maret 2011

Manfaat graviola

buah sirsak atau istilah kerennya Graviola adalah jenis buah tropis yang banyak mengandung manfaat. bahkan tidak hanya buahnya saja tapi daun graviola juga ternyata sangat bermanfaat untuk pengobatan. apa saja manfaat graviola.

Pohon graviola sangat banyak ditemukan di hutan hujan di Amerika Utara dan Selatan. dalam taksonomi tumbuhan graviola diklasifikasikan sebagai Annona muricata. Graviola juga dikenal dengan nama lokal seperti guanabana, paw paw (Brasil) dan sirsak. 

Uniknya tumbuhan graviola hampir seluruh bagiannya sangat berkhasiat untuk obat-obatan. seperti kulit nya, akar, biji, buah minyak, dan daun. Saat ini, kapsul dan tingtur dibuat dengan daun Graviola sering diresepkan untuk membantu menyembuhkan depresi dan kanker.

Menurut Nutrovita.com, penelitian Yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Graviola mengandung zat kimia yang disebut acetogenins annonaceous. Bahan kimia ini telah terbukti memiliki sifat anti-parasit, antimikroba, insektisida, dan anti-tumurous kuat. acetogenins Annonaceous adalah inhibitor enzim yang ditemukan dalam jaringan sel kanker, dan juga memblokir transportasi ATP, yang dapat membantu menghancurkan kanker multi-obat-perlawanan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar